Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A50

Cara mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A50 - Samsung Galaxy A50 adalah produk terbaru dari samsung yang diluncurkan beberapa pekan lalu, dengan membawa hardware dan software kelas atas terdapat banyak hal yang dapat kamu lakukan . Supaya tidak kehilangan momen penting pada layar ponsel yang kamu miliki, screenshot adalah cara yang tepat untuk mengabadikannya.
Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A50

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengambil tangkapan layar atau screenshot terutama pada ponsel Samsung Galaxy A50, dengan begini jika tidak terbiasa dengan langkah satu kamu bisa mencoba langkah lainnya yang sesuai dengan seleramu.

Setelah hasil tangkapan layar berhasil disimpan, kamu juga dapat membagikannya ke orang lain baik melalui chat, email, atau diupload ke media sosial.

Cara mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A50

Ada beberapa cara yang dilakukan untuk melakukan screenshot di smartphone Samsung Galaxy A50. Tentunya cara ini tidak selalu sama dengan ponsel model dan merk lain. Dengan demikian, mungkin metode yang kami jelaskan di sini tidak akan berfungsi pada ponsel pintar Android lainnya.

1.Geser Tangan


Melalui fitur palm gesture, kita dapat mengambil tangkapan layar hanya dengan mengusap telapak tangan di atas layar tampilan dari kanan ke kiri. Dengan menggunakan cara ini kamu tidak membutuhkan tambahan aplikasi. Jika sudah melakukan cara ini tetapi screenshot tidak berjalan, kamu dapat mengaktifkannya melalui menu "Pengaturan">"Fitur Lanjutan">Aktifkan "Usapkan Telapak Tangan Untuk Mengambil".

Ada satu hal lagi yang bisa kita lakukan - kita juga bisa mengambil screenshot di ponsel Galaxy A50. Screenshot yang bergulir adalah layar yang panjangnya vertikal. Misalnya, Anda dapat menangkap seluruh halaman atau Ebook melalui kemampuan ini. Melalui fitur ini Anda dapat screenshot aplikasi, browser atau jendela mana pun yang panjang kontennya vertikal. Dan yang paling penting, pengguna tidak harus menggunakan segala jenis aplikasi atau alat pihak ketiga untuk melakukan hal tersebut.

2.Tombol
Yaitu metode dengan menekan dua tombol secara bersamaan, caranya yaitu buka layar yang ingin kamu screenshot, kemudian tekan dan tahan tombol daya (power) dan Volume turun secara bersamaan.  pada opsi screenshot ini kamu juga dapat mengambil gambar lebih panjang dengan fitur gulir yang ditujukan dengan kode panah ganda. Ketika menggunakan fitur gulir, sentuh layar untuk mengakhiri proses tangkapan layar dan gambar akan secara otomatis tersimpan di galeri ponsel.


3.Aplikasi Pihak ke 3
Jika kamu ingin mengambil screenshot lebih banyak, maka kamu dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk hasil yang lebih baik. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play yang menyediakan fitur ini. Screenshot Easy adalah salah satunya. Aplikasi ini sepenuhnya gratis untuk diunduh dan digunakan. Ini membawa kemampuan yang berbeda untuk menangkap tangkapan layar di smartphone Android Samsung Galaxy A50. Itu pasti dapat meningkatkan produktivitas, output, dan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

Baca Juga:
5 Aplikasi VPN Android Terbaik dan Tidak Lemot
Apex Legends Segera Hadir Di Android?
Cara Menghapus Status WA Orang Lain Di HP Kita

Nah itulah tutorial Cara mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A50 yang menjelaskan berbagai metode untuk mengambil screenshot pada ponsel Galaxy A50. Kami berharap bahwa pembaca kami akan menemukan panduan ini bermanfaat. Jika Anda menemukan sesuatu yang mengganggu Anda selama metode ini, beri tahu kami melalui komentar Anda. Kami akan sangat senang mendengar dari Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengambil Screenshot di Samsung Galaxy A50"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel