Google Perkenalkan Android Q untuk Pertama Kalinya

Google telah mengumumkan pratinjau pengembang Android Q.  Meskipun perusahaan mengungkapkan pembaruan beta, versi awal dari peningkatan OS Android yang akan tiba akhir tahun ini.
Google Perkenalkan Android Q untuk Pertama Kalinya

Daftar fitur dari pratinjau pengembang pertama sebagian besar tetap sama, meskipun ada beberapa fitur dan perubahan baru. Android Q memperkenalkan fitur privasi dan keamanan baru untuk pengguna akhir, peningkatan untuk lipatan, codec media baru dan fitur kamera, dan sejumlah API baru.

Di Android Q, pengguna akan dapat memberikan izin aplikasi dalam 3 pilihan yaitu melihat lokasi mereka sepanjang waktu, hanya saat aplikasi sedang berjalan, atau tidak pernah. Aplikasi berbagi perjalanan seperti Grab atau Gojek, misalnya, mungkin tidak perlu memiliki lokasi yang diaktifkan setiap saat ketika Anda tidak aktif mencari tumpangan. Dengan Android Q, Anda hanya dapat memberikan Grab atau Gojek akses ke lokasi Anda saat aplikasi sedang berjalan.

Google juga akhirnya memperbaiki menu berbagi lambat di Android. Google menambahkan jalan pintas ke menu berbagi yang disebut Berbagi Pintasan, yang memungkinkan pengguna untuk beralih ke aplikasi lain untuk berbagi konten mereka. Google menjelaskan:

Pengembang dapat mempublikasikan target berbagi yang meluncurkan aktivitas spesifik di aplikasi mereka dengan konten yang dilampirkan, dan ini ditampilkan kepada pengguna di UI berbagi. Karena mereka diterbitkan sebelumnya, UI pembagian dapat memuat secara instan saat diluncurkan.
Cuplikan layar menu pintasan berbagi Android Q

API Panel Pengaturan baru akan memanfaatkan fitur Irisan Android, yang akan memungkinkan pengembang untuk menampilkan pengaturan sistem langsung di dalam aplikasi. Untuk pengguna akhir, ini berarti aplikasi seperti browser web sekarang dapat menampilkan sembulan dengan informasi sistem seperti Wi-Fi dan beralih Mode Pesawat.

Dukungan video codec AV1 juga telah ditambahkan ke Android Q. Ini memungkinkan penyedia media untuk melakukan streaming konten video berkualitas tinggi ke perangkat Android dengan bandwidth yang lebih sedikit.

Ini hanya beberapa fitur baru yang tersedia di Android Q sejauh ini! Kami akan memiliki banyak panduan dan panduan untuk Anda dalam beberapa hari mendatang.

Pratinjau pengembang Android Q pertama tersedia mulai hari ini untuk semua perangkat Google Pixel, termasuk Pixel, Pixel XL, Pixel 2, Pixel 2 XL, Pixel 3, dan Pixel 3 XL. Pemilik Pixel dapat mendaftar untuk program Android Q beta di sini, atau mengunduh gambar sistem di sini dan menginstalnya secara manual. Mendaftar untuk program beta mungkin adalah cara tercepat untuk mendapatkan Android Q di Pixel Anda sekarang. Sebagian besar kolega saya menerima prompt Android Q beta hanya beberapa saat setelah menekan tombol daftar

Belum ada Komentar untuk "Google Perkenalkan Android Q untuk Pertama Kalinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel