Pemerintah Siapkan Regulasi IMEI dan MSISDN

Pemerintah Siapkan Regulasi IMEI dan MSISDN - Pemerintah mulai memperketat peredaran ponsel ilegal, hal ini ditujukan dengan akan segera diberlakukannya regulasi IMEI dan MSISDN di tanah air.
Pemerintah Siapkan Regulasi IMEI dan MSISDN

IMEI sendiri adalah International Mobile Equipment Identity dan biasanya terdapat disetiap ponsel, Nomor IMEI terdiri dari 15 atau 16 digit angka. Operator seluler menggunakannya untuk mengidentifikasi perangkat yang terdaftar di jaringan mereka.

Sementara MSISDN merupakan singkatan dari Mobile Subscriber Integrated Services Digital Network, nomor MSISDN dapat dengan mudah kita temukan pada bagian belakang sim card.

Pemerintah Siapkan Regulasi IMEI dan MSISDN

Dengan menetapkan regulasi ini diharapkan dapat menekan pertumbuhan ponsel Black Market, bawa dari luar atau bukan original.

Nantinya saat melakukan pengaktifan nomor pengguna juga harus mendaftarkan nomor IMEI dan MSISDN secara berpasangan dan akan diproses oleh sistem, dengan demikian ponsel dengan nomor IMEi yang tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian tidak dapat dipakai lagi.

Regulasi IMEI rencananya akan diterbitkan Agustus 2019. Ponsel resmi harus terdaftar IMEI-nya di Kementerian Perindustrian. Ponsel ilegal atau tidak terdaftar tidak akan digunakan di Indonesia.

Ada sedikit keringanan buat yang saat ini masih menggunakan ponsel ilegal yang tidak terdaftar di Kementerian Perindustrian, karena ponsel ilegal yang terlanjur digunakan masyarakat tidak akan terdampak oleh aturan ini.

Belum ada Komentar untuk "Pemerintah Siapkan Regulasi IMEI dan MSISDN"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel